Kegiatan digital labs dan ceramah umum Balqis Azzahra Rahmadani 8B (04)

Kegiatan Digital Labs dan Ceramah Umum

            





    Assalamualaikum wr.wb. Nama saya Balqis Azzahra Rahmadani dari kelas 8B, absen 4. Hari ini saya akan membahas tentang pengalaman saya melakukan digital labs secara daring. Pada hari Selasa, tanggal 29 September 2020, SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan Digital Labs dan Ceramah Umum. Acara Digital Labs dan Ceramah Umum diadakan pukul 07.00-12.00.

 

Sebenarnya, kegiatan digital labs dan ceramah umum diadakan disekolah. Tapi karena pandemi ini kita melakukannya secara online yaitu lewat aplikasi zoom.

 

Ceramah Umum adalah kegiatan yang diadakan POMG SMP Labschool Jakarta, yang diikuti oleh siswa kelas 7,8, dan 9. Acara ini berlangsung pada pukul 07.00 hingga pukul 09.30. Pada pukul 7 pagi, kami para siswa SMP Labschool Jakarta masuk ke zoom yang telah diberikan oleh guru, dan kami juga memakai virtual background digital labs yang sudah disediakan para guru. Narasumber ceramah umum dari kelas 7 sampai 9 berbeda. Narasumber siswa kelas 7 adalah kak Zahira Amelia, yang berceramah dengan tema “Menjadi Pribadi dan Teman yang Baik selama PJJ”. Untuk siswa kelas 8 narasumbernya adalah kak Firman Ramdhani yang berceramah tentang “Bijaksana Berselancar Internet di Masa Pandemi Covid-19”. Yang terakhir adalah siswa kelas 9, narasumberya adalah kak Farraas Afiefah Muhdiar yang berceramah tentang “Kecemasan Remaja di Masa Pandemi Covid-19".

 

Setelah acara ceramah umum, kami para siswa SMP Labschool Jakarta diberikan waktu untuk istirahat selama 30 menit. Setelah istirahat, kami masuk kembali ke zoom yang sudah disediakan dan melanjutkan acara yaitu digital labs. Acara digital labs ini berlangsung pada pukul 10.00 hinggal pukul 12.00

 

Digital Labs adalah acara yang membahas hal-hal tentang teknologi. Siswa kelas 7 melakukan zoom dikelas masing-masing, tetapi anak kelas 8 dan 9 melakukannya di breakout room zoom. Di acara digital labs kelas 7, narasumbernya adalah kak Cleivo yang membahas mengenai bagaimana cara koding, di acara Digital Labs kelas 8, narasumbernya adalah Bu Ninin Musa dan Bapak Deswara Aulia, dan diacara digital labs kelas 9 acaranya diisi oleh kak Farid Murid yang membahas menngenai sosial media.

 

Karena saya siswi kelas 8, jadi saya akan menyampaikan pengalaman saya di digital labs kelas 8. 

 

Sesi pertama diisi oleh Bu Ninin Musa. Bu Ninin adalah seorang produser film yang sudah membuat banyak film. Salah satu filmnya adalah The Secret Riana : Beginning. Bu Ninin Musa juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para siswa-siswi kelas 8 yang tertarik dengan dunia perfilman dan para murid yang penasaran akan hal-hal yang tidak mereka ketahui di dunia perfilman.

 

Sesi kedua diisi oleh Bapak Deswara Aulia. Ia adalah seorang praktisi online media dan marketing. Bapak Deswara Aulia menyampaikan materi tentang dunia perfilman dan animasi dalam beriklan pada sosial media. Bapak Deswara Aulia juga memberikan beberapa tips agar kita bisa membuat film lebih baik lagi dan juga bisa membuat film terlihat lebih nyata. 

 

Setelah para pembicara sudah selesai menyampaikan materi, dibukalah sesi tanya jawab. Bagi 7 peserta yang bertanya dengan pertanyaan terbaik akan diberikan saldo GoPay atau OVO sebesar 100 ribu. Saldo OVO atau GoPay tersebut akan diberikan setelah acara digital labs dan ceramah umum berakhir.

 

Itu saja cerita pengalaman saya mengikuti acara digital labs dan ceramah umum, terimakasih sudah membaca. Wassalamualaikum wr.wb.







 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Trik Untuk Mengingat dan Memahami Apa Yang Sudah Dibaca

evaluasi bab 2 inftk balqis 8b 4

Rangkuman inftk bab 1 balqis 8b (4)